Supported By TFI

Supported By TFI

Project CB : Interpersonal Development


Sabtu, 06 Juni 2015

Sharing is Caring

Minggu, 24 Mei 2015 merupakan hari terakhir dari kunjungan saya dan team ke Yayasan Karisma. Di hari terakhir ini kita mengadakan kegiatan "sharing" yang dimana saya dan team beserta para ibu-ibu dari anak-anak yang kita ajarkan dan juga para pengurus saling bercerita mengenai suka duka pengalaman hidup masing-masing.
Saya dan team belajar banyak sekali dari cerita yang disampaikan oleh para ibu dan para pengurus Yayasan. Mereka menyampaikan bagaimana sedih dan susahnya menjadi Odha (orang yang terkena HIV/AIDS). Disini saya dan team berusaha untuk menguatkan mereka dan membuat mereka percaya diri dengan keadaan mereka sekarang. Saya dan team juga mengajarkan mereka bagaimana untuk tetap percaya diri tampil di depan umum dan tetap lancar dalam berkomunikasi dengan orang lain.
Dari kegiatan sharing ini, saya juga sadar bahwa seharusnya bukan orang yang terkena HIV/AIDS lah yang kita jauhi, tetapi virusnya yang dijauhi. Banyak sekali pelajaran yang saya dan team juga dapatkan dari mereka. Bagaimana cara menghindari virus-virus HIV/AIDS, bagaimana untuk tidak terpengaruh atau jatuh di dalam pergaulan yang salah dan pelajaran-pelajaran lainnya.
Diakhir kegiatan kita tutup dengan bincang-bincang santai sambil menikmati snack yang saya dan team bagikan.

(saya dan team bersama salah satu pengurus dan salah satu ibu saat kegiatan sharing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar