Supported By TFI

Supported By TFI

Project CB : Interpersonal Development


Jumat, 22 Mei 2015

Healthy Life for The Brighter Future

Hari ketiga kami melakukan kunjungan tepat di tanggal 17 Mei 2015. Saya dan team saya sampai di lokasi sama seperti hari-hari sebelumnya, pk. 10.00 WIB. Saya dan team saya sudah menyusun rencana untuk melakukan pentas panggung fabel dengan mengangkat cerita mengenai virus seramon. Kenapa kami membawakan cerita tersebut? Disini kami memiliki tujuan untuk menyadarkan anak-anak akan pentingnya makan makanan 4 sehat 5 sempurna. Melihat juga mereka tinggal di lingkungan dengan orang-orang yang terjangkit HIV, pecandu dan lain sebagainya tentu akan banyak virus penyakit yang bertebaran. Dengan demikian kita mengingatkan mereka berulang-ulang kali agar menjaga kesehatan tubuh mereka agar tidak  mudah terkena virus. Pentas panggung fabel tersebut kami bawakan dengan menarik, sehingga tampak anak-anak disana fokus dengan cerita yang disampaikan.
Setelah mementaskan cerita tersebut, saya dan team saya melontarkan beberapa pertanyaan terkait cerita yang dibawakan. Seluruh anak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan baik. Tidak hanya anak-anaknya saja, ibu-ibu mereka juga tampak antusias dengan rangkaian kegiatan yang ada.

(buku "virus seramon" yang kami pentaskan)

(saya dan team saya foto bersama dengan anak-anak seusai kegiatan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar