Supported By TFI

Supported By TFI

Project CB : Interpersonal Development


Jumat, 22 Mei 2015

Everyone Deserves Education

16 Mei 2015, hari kedua saya dan team saya mengunjungi anak-anak di Yayasan Karisma. Kegiatan hari itu dibuka dengan doa seperti biasanya, lalu dilanjut dengan kegiatan belajar bahasa Inggris.
Saya dan team saya mengajarkan anak-anak disana angka dan huruf dalam bahasa Inggris. Setelah memberi tahu mereka angka dan huruf dalam bahasa Inggris, kami menantang 3 anak-anak untuk membacakan ulang angka dan huruf tersebut dengan memberi hadiah sebagai gantinya. Kenapa memberi hadiah? Hal tersebut kami lakukan bukan sebagai motivasi, karena jika demikian motivasi mereka dalam belajar hanya akan untuk mendapatkan hadiah saja. Kami memberi hadiah sebagai penghargaan atas usaha mereka dalam belajar dan menghafalkan angka dan huruf tersebut yang hanya dalam beberapa menit saja.
Disitu kami sadar bahwa sebenarnya anak-anak disana merupakan anak-anak cerdas, sayangnya mereka tidak mendapatkan wadah pendidikan yang baik.
Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan bernyanyi dalam bahasa Inggris pula yang diiringi dengan musik (gitar) yang dimainkan oleh teman saya, Rafi.
Antusiasme anak-anak tampak luar biasa seperti di hari pertama kami datang mengunjungi mereka. Tak lupa juga di akhir kegiatan, saya dan team saya membagikan snack kecil-kecilan kepada anak-anak, para ibu dan para pengurus disana.


(saya dan team saya saat belajar dan bernyanyi dalam bahasa inggris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar