Supported By TFI

Supported By TFI

Project CB : Interpersonal Development


Rabu, 20 Mei 2015

Color Your Life

Saya dan team saya (bersama Rafi dan Calvin) sadar bahwa pendidikan di Indonesia masih sangat jauh dari kata "merata". Masih banyak anak-anak yang seharusnya berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Maka dari itu, saya dan team saya menyusun rencana untuk menjangkau anak-anak di Yayasan Karisma (Yayasan yang merangkul anak-anak yang terkena virus HIV dan merangkul para wanita yang juga terkena virus HIV, wanita pecandu obat-obatan, dll). 
10 Mei 2015 merupakan hari pertama kami datang ke lokasi untuk berbagi ilmu dengan para anak-anak dan juga ibu dari anak-anak tersebut. Saya dan team saya sampai di lokasi pukul 10.00 WIB. Kegiatan pagi itu kita buka dengan berdoa bersama, lalu perkenalan dari team saya sendiri, lalu perkenalan dengan beberapa pengurus yayasan Karisma dan juga dengan 10 anak yang ikut berpartisipasi. Kami meminta anak-anak untuk memperkenalkan nama dan umur serta cita-cita mereka satu per satu, hal ini kami lakukan dengan tujuan khusus pula, yakni agar anak-anak disana dapat lebih percaya diri saat berbicara. 
Dilanjut dengan kegiatan mewarnai, saya dan team saya mengajarkan trik mewarnai gambar dengan benar. Sangat mengejutkan bahwa ternyata masih banyak anak-anak disana yang mungkin sudah berumur 10 tahun tapi masih belum mengetahui nama-nama warna. Maka dari itu setelah belajar mewarnai, saya dan team saya mengajarkan anak-anak tersebut nama-nama warna. Anak-anak disana terlihat sangat excited saat mendapatkan ilmu-ilmu baru.
Kegiatan berlangsung selama kurang lebih 3 jam, di akhir kegiatan saya dan team saya berbagi snack kecil-kecilan kepada anak-anak, ibu-ibu dan para pengurus yayasan Karisma.
 
(kami mengajarkan anak-anak untuk tampil percaya diri di depan umum)

 
 (kami mengajarkan anak-anak cara mewarnai yang benar)
(saya dan team saya foto bersama dengan anak-anak dan hasil karya mewarnai mereka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar